Secara Akademis Siap

Sebagai Pembelajar Seumur Hidup

Daftar Sekarang

Selamat Datang
Selamat Datang

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Shalom!

“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya, dia tidak akan menyimpang dari jalan itu.” (Amsal 22 : 6)

Selamat datang di salah satu masa yang paling menakjubkan dalam studi anak Anda di sekolah : Sekolah Menengah Pertama! Di Sekolah Kristen IPEKA Integrated (IICS), kami meyakini bahwa membangun pondasi kehidupan dalam kebenaran yang didasarkan pada Firman Allah akan selalu menjadi prioritas. Kami berdoa semoga setiap jiwa yang Allah percayakan kepada kami akan bertumbuh tidak hanya dalam pengetahuan, namun juga dalam hubungannya dengan Allah.

Sekolah Menengah Pertama adalah masa pertumbuhan yang menentukan dalam kehidupan anak remaja. Sementara ini adalah masa pertumbuhan dan kemandirian yang menyenangkan bagi mereka, itu dapat juga menjadi masa yang penuh tantangan. Mereka membutuhkan bimbingan untuk mengatasi persoalan-persoalan emosi dan menangani perubahan-perubahan hormon dan tekanan akademik secara sehat. Kami di IICS menerapkan rancangan pendidikan yang khas kepada para murid kami, dengan menggunakan prinsip-prinsip Alkitab sebagai dasarnya.

Kami melaksanakan kurikulum akademik yang menyeluruh dan berlandasan kuat, lengkap dengan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler sebagai bagian dari “House Program” kami. Melalui aktivitas-aktivitas ini, kami berusaha mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan emosional, sosial dan fisik anak Anda.

Soli Deo Gloria.

Tjhin Lince, S.Pd., M.Pd., Ed.S.

Kehidupan di Sekolah

Pastoral Care Groups (PCGs)

Melalui program PCG ini, kami merancang kelompok kecil (8-15 murid) yang menjadi wadah bagi para murid untuk dapat membangun hubungan yang terbuka dan aman, di bawah penggembalaan seorang guru yang penuh perhatian. Sasaran kelompok ini juga untuk membangun jembatan komunikasi antara orang tua dan guru yang lebih mudah dan lancar.

Seorang murid yang merasa diterima dan kerasan di lingkungan sekolah akan sangat mungkin dapat menerima dirinya sendiri, dan bersemangat menjalani kehidupan di sekolah, termasuk mengikuti aktivitas pembelajaran formal di lingkungan kelas. House Program SMP IICS memainkan peran terpadu dalam mendukung konsep mendidik anak seutuhnya dalam kebenaran Allah, seraya mengedepankan nilai-nilai pokok IICS, dan mengembangkan serta membangun karakter pribadi.

House Program

Kami menyadari bahwa pendidikan yang berhasil harus memenuhi kebutuhan-kebutuhan akademik, sosial dan rohani murid-muridnya. House Program SMP IICS berusaha memenuhi kebutuhan-kebutuhan di atas melalui kebijakan melengkapi lingkungan pembelajaran akademik formal sekolah dengan lingkungan pembelajaran yang dinamis dan kondusif, namun kurang formal. House Program terdiri atas lima “rumah” tempat para murid “tinggal.” Kami memiliki Hiu Bali, Badak Jawa, Naga Komodo, Elang Papua dan Harimau Sumatra. Program ini dirancang untuk mewujudkan persatuan dan rasa diterima dalam kelompok, sehingga para murid dapat menerima pengasuhan saat mereka menemukan jati dirinya.

Kegiatan House Program

Program ini menyediakan sampai 23 kelas / kegiatan dalam berbagai bidang seperti akademik, olah raga, seni dan bahasa. Setiap murid memiliki kebebasan untuk memilih kegiatan yang akan dia ikuti selama periode pembelajaran terakhir setiap hari Jumat. Itu adalah cara yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk menutup kegiatan belajar seminggu yang melelahkan dan panjang!

Moving Classes

Moving Classes Metode moving class dianggap sebagai salah satu praktik pembelajaran internasional terbaik untuk sekolah. Itu memungkinkan para murid berpindah dari satu kelas ke kelas lainnya sehingga mereka akan tetap aktif setiap saat. Praktik ini terbukti mampu menumbuhkan motivasi murid untuk belajar karena mampu meningkatkan fokus murid dan pada gilirannya memperbaiki hasil belajar mereka.

Kelas Digital (Chromebook)

Semua murid menenrima Chromebook selama masa studi 3 tahun mereka di SMP. Kami menyadari bahwa pada masa kini murid harus mengikuti perkembangan era digital, dan oleh karenanya penting untuk memastikan bahwa para murid dilibatkan secara intensif dalam penggunaan teknologi. Kami berharap pendidikan berbasis teknologi ini akan mempersiapkan murid untuk pembelajaran mereka di masa mendatang.

The fear of the Lord is the beginning of knowledge, but fools despise wisdom and instruction.

Proverbs 1:7