Era Baru Diplomasi Global: IPEKA Model United Nations (MUN)

Era Baru Diplomasi Global: IPEKA Model United Nations (MUN)

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa IPEKA Model United Nations (MUN) yang pertama kali diadakan di IICS, menandai momen bersejarah pertukaran intelektual dan antusiasme! Acara perdana ini tidak hanya menampilkan dedikasi para siswa kami, tetapi juga menyoroti pentingnya melibatkan para pemikir muda dalam isu-isu global dan diplomasi. Sebagai sekolah Kristen terkemuka, IPEKA berkomitmen untuk membina para pemimpin masa depan yang berpengalaman dalam hubungan internasional dan berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi dunia.

Tahun ini, para murid kami yang berbakat melangkah ke dalam peran sebagai delegasi, menyelami kompleksitas diplomasi global dan seluk-beluk prosedur Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dedikasi dan semangat mereka terbukti, dengan banyaknya peserta yang ingin berkontribusi pada perubahan yang berarti. IPEKA MUN menyediakan platform bagi para murid untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, berbicara di depan umum, dan bernegosiasi, sambil menangani beberapa masalah paling mendesak yang dihadapi dunia saat ini.

IPEKA Model United Nations berfokus pada beberapa isu global yang kritis, yang mencerminkan minat yang beragam dan keprihatinan yang mendalam:

  1. Organisasi Perburuhan Internasional membahas "Membina Norma Internasional untuk Tata Kelola Ekonomi Gig Global."
  2. Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa mempelajari "Melindungi Populasi Rentan: Strategi untuk Menegakkan Hak Asasi Manusia di Venezuela."
  3. Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan membahas "Tantangan dalam Melawan Kejahatan Terorganisir dalam Keamanan Maritim."

IPEKA Model United Nations lebih dari sekadar simulasi; ini adalah kesempatan bagi para murid untuk berperan sebagai diplomat dan pembuat kebijakan, mengalami langsung kompleksitas pemerintahan internasional. Acara ini memupuk semangat kolaborasi dan inovasi, mendorong para murid untuk berpikir kritis tentang isu-isu global dan bekerja sama untuk merancang solusi praktis.

Para peserta IPEKA MUN menunjukkan antusiasme yang luar biasa dan komitmen yang mendalam untuk memahami dan mengatasi tantangan global. Para murid kami memperlihatkan potensi mereka sebagai pemimpin masa depan dan warga dunia melalui debat yang ketat, negosiasi strategis, dan resolusi yang bijaksana.

IPEKA MUN bukan hanya sebuah acara, tetapi merupakan awal dari sebuah perjalanan untuk memahami dan memecahkan masalah global. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap delegasi, penyelenggara, dan pendukung yang telah membuat acara ini sukses. Bersama-sama, kami membina generasi baru pemikir dan pemimpin yang berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi dunia. Untuk masa depan IPEKA MUN dan berbagai pencapaian yang akan datang.

Related News

Sekolah Kristen IPEKA Mengadakan Ibadah Pengucapan Syukur Tahun Ajaran 2023/2024

Pada tanggal 13 Juni 2024, seluruh guru dan staf Sekolah Kristen IPEKA berkumpul dalam sebuah…

Merayakan 45 Tahun Berdirinya Sekolah Kristen IPEKA

Dengan bangga kami mempersembahkan perayaan ulang tahun ke-45 Sekolah Kristen IPEKA. Tonggak sejarah ini menyoroti…

Merayakan Cinta Kasih Ibu yang Tak Terbatas di Hari Ibu

Hari ini, kami merayakan cinta, kekuatan, dan kasih karunia yang tak tergoyahkan dari semua ibu…

Mengapa Anak-anak Sangat Menyukai Stiker?

Di sekolah atau rumah Kristen mana pun, Anda mungkin akan menemukan anak-anak yang senang dengan…