Memperkaya Pendidik: Professional Development Day IPEKA 2024

Memperkaya Pendidik: Professional Development Day IPEKA 2024

Memasuki tahun 2024, IPEKA mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para pendidik dan staf. Professional Development Day (PDD) yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 Januari 2024 menjadi momen penting untuk pengembangan dan pengayaan pengetahuan.

PDD dimulai dengan sesi penuh wawasan yang dipimpin oleh Pdt. Sutjipto Subeno, yang berfokus pada "Building a Christian Work Ethic." Pdt. Subeno menekankan pentingnya pengembangan talenta dan pentingnya memuliakan Tuhan dalam setiap aspek pelayanan.

PDD berlangsung dalam bentuk seminar, lokakarya, dan diskusi kelompok yang dinamis. Meliputi berbagai topik seperti "Encouraging Creative Solutions to Complex Challenges" dan "Teaching and Shepherding in Post Truth Era", agenda ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mengajar, memberikan pengetahuan terbaru, mengasah integrasi soft skill dalam pembelajaran, dan menggarisbawahi hubungan penting antara mengajar dan menggembalakan.

Para pendidik dan staf secara aktif terlibat dalam sesi yang dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara pengetahuan teoritis dan aplikasi praktis. Penekanannya tidak hanya pada perolehan pengetahuan baru tetapi juga pada pengintegrasian pengetahuan tersebut ke dalam proses pengajaran. Workshop kali ini juga menyediakan platform untuk mengeksplorasi metodologi pengajaran kreatif dan solusi untuk menavigasi kompleksitas lanskap pendidikan.

Pendekatan holistik dari PDD melampaui metode pengajaran tradisional. PDD menyoroti pentingnya mengintegrasikan keterampilan lunak ke dalam lingkungan belajar, memperkuat peran pendidik sebagai gembala yang membimbing siswa melalui tantangan di Post-Truth Era.

Saat para pendidik bersiap untuk semester baru di Tahun Ajaran 2023/2024, Professional Development Day di IPEKA berfungsi sebagai mercusuar inspirasi. Komitmen untuk terus belajar, mengembangkan keterampilan, dan mengintegrasikan nilai-nilai Kristiani dalam pendidikan menggarisbawahi dedikasi IPEKA dalam memberikan pengalaman belajar yang transformatif dan holistik bagi para pendidik dan peserta didik. Selamat menempuh semester yang penuh dengan antusiasme baru dan praktik pengajaran yang diperkaya!

Related News

Kunjungan Re-Akreditasi ACSI-WASC ke IPEKA INTEGRATED Christian School

Dalam upaya berkelanjutan untuk mempertahankan standar pendidikan yang tinggi, IPEKA Integrated Christian School (IICS) baru-baru…

Menerapkan Strategi Good Cop-Bad Cop dalam Parenting

Dalam perjalanan membesarkan anak, orang tua sering kali mencari strategi yang efektif untuk mendidik dan…

Kunci Sukses Membangun Generasi Unggul bersama IPEKA

Dalam perjalanan mendidik anak menjadi individu yang sukses, percaya diri, dan penuh empati, seringkali kita…

Di Balik Lampion Merah: Menguak Keajaiban Perayaan Tahun Baru Imlek

Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek, komunitas Tionghoa di seluruh dunia bersiap untuk merayakan momen yang…