Retret Online Guru Karyawan Sekolah Kristen IPEKA

Retret Online Guru Karyawan Sekolah Kristen IPEKA

Puji Tuhan, Sekolah Kristen IPEKA bersyukur dapat mengadakan retret online bagi seluruh Guru dan Karyawan pada 7-8 Juli 2021. Retret kali ini merupakan retret pertama yang diadakan secara online, yang tentu sangat berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Mengangkat tema Experiencing God, Sekolah Kristen IPEKA rindu seluruh Guru dan Karyawan memiliki relasi dengan Tuhan. Bukan sekedar mengetahui Tuhan, tetapi perlu mengenal Tuhan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA, G.I Handojo mengatakan “Seringkali ketika kita bersama-sama melayani di IPEKA, atau dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen, kita belajar banyak hal tentang Tuhan, belajar mengenai Alkitab, atau doktrin Kristen yang benar, namun seringkali itu hanya sebatas merubah pengetahuan kita. Pengetahuan tentang doktrin saja tidak cukup mengubah hidup kita, atau membentuk hidup kita bertumbuh serupa dengan Kristus. Pertumbuhan rohani kita serupa dengan Kristus membutuhkan pengalaman hidup bersama Tuhan, dan pengalaman inilah yang membuat kita mengenal Dia. Dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen, kita juga mengetahui tentang Tuhan, Alkitab, atau doktrin yang benar, kita juga mempraktikkan itu dalam ibadah dan kegiatan rohani, namun sayangnya seringkali kita terjebak dengan rutinitas semata, tidak ada perjumpaan pribadi dengan Kristus, tidak ada pengalaman yang dibangun bersama Kristus, dan tidak membuat kita bertumbuh serupa dengan Kristus. Kami rindu retret ini dapat membuat kita semua belajar  untuk memiliki pengalaman bersama dengan Kristus.”

Kiranya melalui retret ini, seluruh Guru dan Karyawan Sekolah Kristen IPEKA semakin diperlengkapi, memiliki pengalaman bersama dengan Tuhan, dan semakin bertumbuh ke arah Kristus.

Berita Lainnya

Hari Anak Nasional – Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 23 Juli. Berbeda dengan peringatan…

Baca Lebih Lanjut
Dukung Program Pemerintah, Sekolah Kristen IPEKA Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Sekolah Kristen IPEKA bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI) dan Sentra Vaksinasi Gereja…

Baca Lebih Lanjut
Sekolah Kristen IPEKA bekerjasama dengan PGTI dan Sentra Vaksinasi GKY…

Sentra Vaksinasi Covid-19 Khusus Untuk Murid SMAK IPEKA Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat…

Baca Lebih Lanjut
Tur Sekolah Virtual dengan Minecraft

Apakah kamu merindukan sekolah kami, Siswa IICS? Nikmati tur sekolah! Dibuat oleh: Loveleen Candra (Kelas…

Baca Lebih Lanjut