Murid SMP IICS Kembali Mengikuti Retret Onsite Bertemakan “GROWING”

Murid SMP IICS Kembali Mengikuti Retret Onsite Bertemakan “GROWING”

Usia anak beranjak remaja adalah usia dimana seseorang harusnya dibentuk dengan pola dan nilai-nilai dasar yang benar agar menghasilkan kepribadian yang baik pada masa titik balik atau pencarian jati diri termasuk dalam pertumbuhan spiritual. Namun tidak dapat dipungkiri pandemi berkepanjangan telah membuat anak remaja usia SMP ini kurang mendapatkan pembentukan yang sesuai dengan kebutuhan mereka untuk bertumbuh dalam relasi mereka dengan Tuhan, diri sendiri dan orang lain. Retret kali ini mengusung tema “GROWING”, dimana tema ini diharapkan dapat menolong murid SMP di IPEKA INTEGRATED Christian School belajar memahami hal yang penting dalam pembentukan kepribadian mereka dan dapat memperlihatkan pertumbuhan yang baik dalam relasi dengan Tuhan, diri sendiri serta orang lain.

Dalam retret kali ini, para murid mengikuti sesi pemaparan materi tentang bertumbuh dalam relasi mereka dengan Tuhan, diri sendiri, dan orang lain, lalu dilanjutkan dengan melakukan diskusi kelompok yang dibantu oleh fasilitator kelompok (mengenali kelebihan dan kekurangan diri) dan juga ada sesi Games. Selain itu, murid juga mengikuti sesi KKR dimana di akhir sesi, para murid diajak untuk menuliskan kartu komitmen.

Ada juga sesi refleksi dalam retret ini, tujuannya mengajak murid untuk menyadari:

  • Tuhan peduli pada kita dan masalah kita, itulah sebabnya Tuhan mengorbankan diri-Nya untuk menyelamatkan kita
  • Tuhan bekerja dalam hidup kita, memberkati kita dan membimbing kita melewati masalah2 kita
  • Ini masanya para murid untuk growing - bertumbuh, meninggalkan segala kebiasaan buruk dan menjadi pribadi yang lebih baik dan taat kepada Tuhan

Kiranya retret kali ini dapat menolong murid-murid SMP IICS menjadi pribadi yang bertumbuh dan memiliki relasi yang erat dengan Tuhan, diri sendiri, dan orang lain.

Related News

Resilience Unveiled: Pameran Seni Rupa IBDP 2024

Dari tanggal 26 hingga 28 Maret 2024, IPEKA INTEGRATED Christian School menyelenggarakan Pameran Seni Visual…

Kunjungan Re-Akreditasi ACSI-WASC ke IPEKA INTEGRATED Christian School

Dalam upaya berkelanjutan untuk mempertahankan standar pendidikan yang tinggi, IPEKA Integrated Christian School (IICS) baru-baru…

Menerapkan Strategi Good Cop-Bad Cop dalam Parenting

Dalam perjalanan membesarkan anak, orang tua sering kali mencari strategi yang efektif untuk mendidik dan…

Kunci Sukses Membangun Generasi Unggul bersama IPEKA

Dalam perjalanan mendidik anak menjadi individu yang sukses, percaya diri, dan penuh empati, seringkali kita…