Secara Akademis Siap

Sebagai Pembelajar Seumur Hidup

Daftar Sekarang

Selamat Datang
Selamat Datang

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Salam! Damai beserta Anda dan keluarga Anda!

Jenjang Taman Kanak-Kanak IICS berusaha untuk memberikan kesempatan yang memperkaya dan menantang bagi siswa untuk tumbuh dalam kebijaksanaan dan kekuatan melalui berbagai strategi pendidikan. Seperti yang telah kita lihat selama beberapa tahun terakhir, kita perlu mempersiapkan anak-anak kita untuk masa depan yang tidak dapat kita prediksi. Anak-anak hari ini akan bekerja di industri yang belum ditemukan! Syukurlah, Tuhan telah merancang kita untuk menjadi individu yang kreatif dengan karunia dan bakat untuk menghadapi tantangan baru ini secara efektif. Filosofi IPEKA yang berpusat pada Kristus, berfokus pada siswa memungkinkan kami untuk menanggapi peluang belajar siswa secara individu sambil mempertahankan standar akademik yang ketat. Pembelajaran berbasis bermain dan berbasis inkuiri menyediakan aplikasi pembelajaran otentik dalam skenario realistis, sehingga menantang siswa untuk belajar bagaimana terlibat dengan dunia kita yang terus berubah.

Kami percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang unik untuk setiap kehidupan siswa kami. Untuk mendorong mereka berjuang untuk rencana Tuhan bagi hidup mereka, kami memberikan contoh pelayanan bagi Tuhan kita dan orang lain dan disiplin yang tepat untuk menghargai bahwa tindakan kita memiliki konsekuensi. Contoh ini termasuk membangun fondasi integritas yang kami definisikan sebagai “melakukan apa yang benar – bahkan ketika tidak ada yang melihat.” Sebagai sekolah, kami ingin mendidik generasi masa depan Indonesia menjadi pribadi yang bijaksana, disiplin, peduli terhadap sesama dan berjuang untuk dunia yang dipenuhi Tuhan. Kami diberkati oleh fakultas dan staf yang berdedikasi yang bersemangat untuk berbagi hubungan mereka dengan Tuhan dan menjadi teladan pembelajar sepanjang hayat. Doa kami untuk anak-anak Anda mencakup pemahaman bahwa Tuhan menciptakan setiap individu dengan keterampilan dan bakat unik yang harus dihormati.

Selain itu, kami menyediakan kegiatan non-akademik setelah sekolah bagi siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka karena mereka mencari keseimbangan antara waktu dengan Tuhan, keluarga, akademisi, minat, bakat, dan persahabatan. Kami berusaha membangun komunitas kemitraan positif saat kami bermitra dengan Anda untuk membesarkan anak-anak yang berusaha memuliakan Tuhan dalam semua yang mereka lakukan.

Silakan hubungi kami untuk membuat janji dan mempelajari lebih lanjut tentang program kami!

Dalam Kemitraan dengan Anda,

Cheryl Peterson, Ed.D.

Kehidupan di Sekolah

SEED (Spiritual Emphasis Enrichment Day)

SEED (Spiritual Emphasis Enrichment Day) adalah program pertama untuk menyambut para murid dari tingkat Nursery sampai K5 di awal tahun ajaran. Para murid akan mengikuti program pengayaan melalui ibadah dan cerita Alkitab. Mereka juga akan melakukan kegiatan di dalam kelas yang akan membantu mereka memahami lebih lanjut mengenai apa yang telah mereka pelajari dan dengar selama sesi cerita Alkitab. Program ini akan membekali murid dengan dasar-dasar pengajaran Alkitab dan nilai-nilai Kristen yang akan membantu mereka mengenal Tuhan Yesus Kristus secara lebih mendalam dan meletakkan dasar iman yang kuat sepanjang tahun ajaran.

Vacation Bible School

VBS (Vacation Bible School) adalah salah satu program yang paling dinantikan sepanjang tahun ajaran. Program ini diadakan selama lima hari dan semua kelas akan diubah menjadi stand-stand berdasarkan tema yang diusung pada tahun tersebut. Para murid akan belajar lebih banyak tentang Yesus dengan cara yang sedemikian menyenangkan melalui stand Alkitab, stand Musik dan Misi, stand Seni dan Kerajinan, stand Snack, stand Rekreasi, dan stand Ibadah Pujian. Para guru akan mendekorasi ruangan kelas dan orang tua akan mendekorasi chapel. Para murid akan berlatih menampilkan pertunjukan seni mereka yang akan dipentaskan pada hari terakhir program di hadapan orang tua mereka. Para murid, orang tua dan guru akan bekerja bahu membahu dengan kompak sehingga membuat acara ini berhasil dan menjadi kenangan indah.

Hari Kakek & Nenek

Hari Kakek & Nenek adalah salah satu acara yang paling ditunggu yang diadakan setahun sekali pada awal tahun akademik. Kami ingin memberikan waktu khusus kepada para eyang untuk lebih mengenal sekolah dan guru-guru cucu mereka. Para eyang akan mendapatkan tambahan wawasan melalui seminar dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kelas. Para eyang akan melakukan kegiatan bersama-sama dengan cucu mereka dan menciptakan kenangan manis yang akan terukir seumur hidup.

Hari Kebudayaan Indonesia

Hari Kebudayaan Indonesia adalah acara lainnya yang juga dinanti-nanti yang diadakan setahun sekali untuk merayakan Hari Pengucapan Syukur. Dalam kedua acara tersebut, partisipasi orang tua murid sangat dihargai. Selama Hari Kebudayaan Indonesia, para murid diajar tentang kebudayaan kota-kota lain, termasuk makanan, hewan khas, lagu-lagu, dan akan diberikan kesempatan untuk menampilkan apa yang telah mereka pelajari di kelas di hadapan orang tua mereka. Sementara itu dalam Hari Perserikatan Bangsa Bangsa, para murid mengambil pelajaran yang berharga tentang saling berbagi. Mereka akan membuat karya-karya seni yang akan dipajang dan dijual dalam lelang. Para orang tua akan berpartisipasi dengan menjual makanan di bazaar makanan. Pada akhir acara, semua pendapatan yang diterima akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan dan para murid belajar untuk menjadi berkat bagi semua orang di sekitar mereka.

The fear of the Lord is the beginning of knowledge, but fools despise wisdom and instruction.

Proverbs 1:7