Secara Akademis Siap

Sebagai Pembelajar Seumur Hidup

Daftar Sekarang

Selamat Datang
Selamat Datang

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Salam untuk Anda semua! Terima kasih telah mengunjungi website kami. Di IICS, kami semua berkomitmen untuk menumbuhkan potensi murid secara akademis, sosial dan spiritual. Dengan status sekolah yang telah terakreditasi secara nasional maupun internasional, kami berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi kepada semua murid. Kami memahami bahwa anak-anak ini telah diciptakan secara dahsyat dan ajaib oleh Allah. Oleh sebab itu, kami memberikan kesempatan kepada para murid untuk menggali dan mengembangkan talenta dan minat mereka. Kami menghargai perkembangan dan kemajuan mereka ketika mereka mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka.

Usia anak-anak adalah momen terbaik untuk meletakkan dasar yang kuat. Kami mengadakan renungan Alkitab setiap hari dan menanamkan nilai-nilai Kristiani ke dalam pelajaran dan aktivitas sehari-hari mereka. Hal ini membantu para murid untuk melihat dan mengenal Kristus dalam kehidupan sehari-hari mereka. Guru-guru kami dengan penuh perhatian berusaha melakukan yang terbaik untuk menyiapkan lingkungan belajar yang kondusif untuk para murid sehingga mereka menjadi pengikut Kristus yang setia, pemikir yang kritis dan ahli komunikasi yang akan siap menjadi warga negara global.

Tuhan memberkati.

Gabie Alvina, M.Ed

Kehidupan di Sekolah

SEED (Spiritual Emphasis Enrichment Day)

SEED (Spiritual Emphasis Enrichment Day) adalah program pertama untuk menyambut para murid dari tingkat Nursery sampai K5 di awal tahun ajaran. Para murid akan mengikuti program pengayaan melalui ibadah dan cerita Alkitab. Mereka juga akan melakukan kegiatan di dalam kelas yang akan membantu mereka memahami lebih lanjut mengenai apa yang telah mereka pelajari dan dengar selama sesi cerita Alkitab. Program ini akan membekali murid dengan dasar-dasar pengajaran Alkitab dan nilai-nilai Kristen yang akan membantu mereka mengenal Tuhan Yesus Kristus secara lebih mendalam dan meletakkan dasar iman yang kuat sepanjang tahun ajaran.

Vacation Bible School

VBS (Vacation Bible School) adalah salah satu program yang paling dinantikan sepanjang tahun ajaran. Program ini diadakan selama lima hari dan semua kelas akan diubah menjadi stand-stand berdasarkan tema yang diusung pada tahun tersebut. Para murid akan belajar lebih banyak tentang Yesus dengan cara yang sedemikian menyenangkan melalui stand Alkitab, stand Musik dan Misi, stand Seni dan Kerajinan, stand Snack, stand Rekreasi, dan stand Ibadah Pujian. Para guru akan mendekorasi ruangan kelas dan orang tua akan mendekorasi chapel. Para murid akan berlatih menampilkan pertunjukan seni mereka yang akan dipentaskan pada hari terakhir program di hadapan orang tua mereka. Para murid, orang tua dan guru akan bekerja bahu membahu dengan kompak sehingga membuat acara ini berhasil dan menjadi kenangan indah.

Hari Kakek & Nenek

Hari Kakek & Nenek adalah salah satu acara yang paling ditunggu yang diadakan setahun sekali pada awal tahun akademik. Kami ingin memberikan waktu khusus kepada para eyang untuk lebih mengenal sekolah dan guru-guru cucu mereka. Para eyang akan mendapatkan tambahan wawasan melalui seminar dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kelas. Para eyang akan melakukan kegiatan bersama-sama dengan cucu mereka dan menciptakan kenangan manis yang akan terukir seumur hidup.

Hari Kebudayaan Indonesia

Hari Kebudayaan Indonesia adalah acara lainnya yang juga dinanti-nanti yang diadakan setahun sekali untuk merayakan Hari Pengucapan Syukur. Dalam kedua acara tersebut, partisipasi orang tua murid sangat dihargai. Selama Hari Kebudayaan Indonesia, para murid diajar tentang kebudayaan kota-kota lain, termasuk makanan, hewan khas, lagu-lagu, dan akan diberikan kesempatan untuk menampilkan apa yang telah mereka pelajari di kelas di hadapan orang tua mereka. Sementara itu dalam Hari Perserikatan Bangsa Bangsa, para murid mengambil pelajaran yang berharga tentang saling berbagi. Mereka akan membuat karya-karya seni yang akan dipajang dan dijual dalam lelang. Para orang tua akan berpartisipasi dengan menjual makanan di bazaar makanan. Pada akhir acara, semua pendapatan yang diterima akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan dan para murid belajar untuk menjadi berkat bagi semua orang di sekitar mereka.

The fear of the Lord is the beginning of knowledge, but fools despise wisdom and instruction.

Proverbs 1:7