Secara Akademis Siap

Sebagai Pembelajar Seumur Hidup

Daftar Sekarang

Selamat Datang
Selamat Datang

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Salam! Damai beserta Anda dan keluarga Anda!

Jenjang Sekolah Dasar IICS berusaha untuk memberikan kesempatan yang memperkaya dan menantang bagi siswa untuk tumbuh dalam kebijaksanaan dan kekuatan melalui berbagai strategi pendidikan. Seperti yang telah kita lihat selama beberapa tahun terakhir, kita perlu mempersiapkan anak-anak kita untuk masa depan yang tidak dapat kita prediksi. Anak-anak hari ini akan bekerja di industri yang belum ditemukan! Syukurlah, Tuhan telah merancang kita untuk menjadi individu yang kreatif dengan karunia dan bakat untuk menghadapi tantangan baru ini secara efektif. Filosofi IPEKA yang berpusat pada Kristus, berfokus pada siswa memungkinkan kami untuk menanggapi peluang belajar siswa secara individu sambil mempertahankan standar akademik yang ketat. Pembelajaran berbasis bermain dan berbasis inkuiri menyediakan aplikasi pembelajaran otentik dalam skenario realistis, sehingga menantang siswa untuk belajar bagaimana terlibat dengan dunia kita yang terus berubah.

Kami percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang unik untuk setiap kehidupan siswa kami. Untuk mendorong mereka berjuang untuk rencana Tuhan bagi hidup mereka, kami memberikan contoh pelayanan bagi Tuhan kita dan orang lain dan disiplin yang tepat untuk menghargai bahwa tindakan kita memiliki konsekuensi. Contoh ini termasuk membangun fondasi integritas yang kami definisikan sebagai “melakukan apa yang benar – bahkan ketika tidak ada yang melihat.” Sebagai sekolah, kami ingin mendidik generasi masa depan Indonesia menjadi pribadi yang bijaksana, disiplin, peduli terhadap sesama dan berjuang untuk dunia yang dipenuhi Tuhan. Kami diberkati oleh fakultas dan staf yang berdedikasi yang bersemangat untuk berbagi hubungan mereka dengan Tuhan dan menjadi teladan pembelajar sepanjang hayat. Doa kami untuk anak-anak Anda mencakup pemahaman bahwa Tuhan menciptakan setiap individu dengan keterampilan dan bakat unik yang harus dihormati.

Selain itu, kami menyediakan kegiatan non-akademik setelah sekolah bagi siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka karena mereka mencari keseimbangan antara waktu dengan Tuhan, keluarga, akademisi, minat, bakat, dan persahabatan. Kami berusaha membangun komunitas kemitraan positif saat kami bermitra dengan Anda untuk membesarkan anak-anak yang berusaha memuliakan Tuhan dalam semua yang mereka lakukan.

Silakan hubungi kami untuk membuat janji dan mempelajari lebih lanjut tentang program kami!

Dalam Kemitraan dengan Anda,

Cheryl Peterson, Ed.D.

Kehidupan di Sekolah

Spiritual Programs and Parents Involvement

SEED adalah program pertama yang kami punya pada awal tahun akademik. Selama hari-hari pertama masuk sekolah, kami ingin mengarahkan anak untuk mengenal Yesus Kristus dan membekali mereka dengan janji-janji Allah yang tentu saja akan memperkuat mereka sepanjang tahun. Anak-anak akan mengikuti ibadah di Chapel tempat mereka dapat menaikkan pujian kepada Allah dan mendengarkan firman Allah. Setelah ibadah, para murid akan melakukan aktivitas-aktivitas di kelas sebagai respon terhadap Firman Allah yang telah mereka dengar di Chapel.

VBS adalah program tahunan untuk murid kelas 1 – 4. Para murid, guru dan orang tua selalu menanti-nanti acara ini. Acara ini diadakan selama seminggu. Para murid akan mendapatkan beragam pengalaman pembelajaran yang bersumber dari Firman Allah. Beberapa kelas akan diubah menjadi stand Alkitab, Misi, Permainan, Seni, Musik dan Snack. Para guru menghias stand-stand tersebut sesuai dengan tema tahunan VBS. Beberapa orang tua murid juga akan dengan sukarela mendekorasi chapel sebagai tempat penutupan acara besar ini. Sebagai bagian dari acara besar ini, para murid akan menampilkan apa yang mereka telah pelajari selama 4 hari terakhir melalui lagu dan pementasan drama.

Program Akademik

Di IICS, kami mendukung dan menyiapkan para murid kami untuk secara aktif mengikuti beragam turnamen tingkat regional, nasional dan internasional. Kami bekerja sama secara intens dengan beberapa lembaga dan menerima undangan untuk memberikan tantangan kepada murid-murid kami melalui beragam kompetisi. Kami percaya bahwa dengan mengikuti kompetisi kemampuan murid akan meningkat. Dengan bantuan guru-guru kami yang berdedikasi tinggi dan dukungan para orang tua murid, kami telah memenangkan beberapa kompetisi. Bagi Allah saja semua hormat dan kemuliaan.

Program Non Akademik

Kami percaya bahwa Allah menciptakan kita masing-masing dengan karunia khusus. Setiap murid memiliki minat dan talenta yang berbeda. Di IICS, kami berusaha memberikan beragam pilihan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengakomodasi dan mengembangkan talenta murid. Mulai tahun akademik 2019/2020, kami secara selektif menjalin kerja sama dengan beberapa rekanan penyedia layanan program-program pendidikan. Saat ini, kami bekerja sama dengan sebuah lembaga pendidikan yang menyediakan Kelas Engineering dan Coding. Untuk para murid yang menyukai aktivitas-aktivitas olahraga, kami menawarkan beberapa kegiatan olahraga seperti klub bolabasket, sepak bola (futsal) dan renang. Kami juga membuka kelas Public Speaking untuk para murid tingkat atas yang ingin belajar cara berbicara dengan baik di depan umum dan mengatasi demam panggung. Untuk mereka yang menyukai alam dan kegiatan bercocok tanam, kami menyedikan Kelas Agrikultur tempat murid dapat belajar menanam tanaman hidroponik. Kegiatan ektrakurikuler lainnya yang menjadi salah satu pilihan favorit murid adalah kelas "The Brain Games". Di kelas ini, para murid belajar banyak hal melalui permainan-permainan edukatif yang mereka mainkan. Untuk mereka yang menyukai musik dan seni, kami membuka kelas biola, balet, kelas "Clay Art", kelas "Paper Craft", dan drama.

Program Budaya Indonesia

Program Budaya Indonesia adalah salah satu negara yang paling beragam budayanya (multikultural) di dunia. Indonesia menjadi rumah bagi beragam suku bangsa, bahasa dan agama. Inilah yang membuat Indonesia menjadi negara yang kompleks dan menarik. Kami yakin bahwa kesadaran budaya merupakan hal yang penting untuk pertumbuhan kedewasaan murid-murid yang masih anak-anak dan itu juga akan menumbuhkan cinta tanah air di masa mendatang. Oleh sebab itu, sekolah kami mengadakan program tahunan, Indonesian Culture Day, untuk mendalami kekayaan budaya Indonesia melalui beragam aktivitas dan pertunjukan. Pada hari istimewa itu, para murid kami akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam tari tradisional dan memainkan alat musik tradisional, mencicipi beberapa makanan tradisional, terlibat dalam beberapa permainan tradisional dan menonton pertunjukan tradisional secara langsung.

The fear of the Lord is the beginning of knowledge, but fools despise wisdom and instruction.

Proverbs 1:7