Kami ingin agar semua murid dapat menjadi
Pengikut Kristus yang Setia

Filosofi Pendidikan Kristen

"Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."
(Amsal 1:7)

Di IICS kami meyakini pendidikan yang berpusat kepada Tuhan serta mengacu pada Alkitab firman yang diwahyukan-Nya kepada umat manusia, firman yang berkuasa dan tak bercacat-cela.

Kami percaya bahwa Tuhan rindu memiliki hubungan yang bersifat pribadi dengan kita, umat manusia. Dia telah menyatakan diri-Nya melalui Alkitab dan Anak-Nya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus.

Allah pun telah menyatakan diri-Nya melalui keteraturan yang Dia ciptakan, akal budi dan pikiran manusia (Roma 2), serta melalui rentangan peristiwa di sepanjang sejarah peradaban manusia.

Kita diciptakan serupa dan segambar dengan-Nya sehingga kita memiliki kemampuan untuk menerima dan mengerti akan Tuhan lewat wahyu yang Dia berikan. Namun, jerat dosa serta ketidaktaatan kepada-Nya telah menghambat kita untuk menerima hal itu (Roma 1:18).

Sebagai sekolah Kristen, kami ingin agar semua siswa-siswi memiliki rasa takut akan Tuhan serta menikmati hubungan pribadi melalui iman dengan Tuhan Yesus Kristus. Selain itu, para guru rindu untuk membawakan pikiran atau pengenalan akan Kristus ke dalam seluruh mata pelajaran agar siswa-siswi mengenal-Nya melalui semua itu.

Selengkapnya

Berita & Kegiatan
IPEKA SPECIAL WEEK

Dampak Covid-19 memberikan beban ekonomi yg berat bagi kebanyakan orang, sedangkan kebutuhan untuk menyekolahkan anak…

Read More
Peran Ilmu Sains Dalam Perkembangan Anak Sejak Dini

Pernahkah anak Anda bertanya kenapa langit berwarna biru? Atau kenapa awan berbentuk seperti itu? Pertanyaan…

Read More
1035+
MURID
1303+
ALUMNI

Kewarganegaraan: Indonesia, China, Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Belanda

Kami mengundang Anda untuk menjelajahi peluang yang ditawarkan di IICS

Siap berinvestasi untuk masa depan anak Anda di IICS?

Permainan dengan keluarga

Permainan Anak-anak di Rumah Bersama Keluarga

Sebelum keadaan pandemi virus corona, anak-anak Anda pasti lebih sering dikelilingi oleh teman-teman dan guru-gurunya saat di sekolah. Lalu, semuanya berubah ketika protokol physical distancing diterapkan dalam upaya pengurangan penyebaran virus. Untuk si kecil, pandemi ini seperti mimpi yang aneh. Mereka pasti bertanya-tanya mengapa mereka tidak boleh bertemuan dengan teman-temannya di sekolah, dan bisa menjadi […]

Read More
Social media for youth

Panduan Penggunaan Medsos Cermat untuk Kaum Muda

Media sosial (disingkat menjadi “medsos”) adalah sesuatu yang telah hadir beberapa waktu yang lalu, dan akan tetap menyangkut pada kehidupan modern kita kedepannya. Oleh karena itu sangat penting bagi kaum muda untuk menggunakannya dengan bijaksana. Meskipun menggunakan medsos tak jauh dari resiko yang mungkin terjadi jika disalahgunakan, tetap saja kaum muda dan generasi seterusnya akan […]

Read More
gadget untuk anak

Dampak gadget dan bagaimana mereka dapat memfasilitasi pendidikan untuk anak-anak

Kita hidup dalam masa dimana teknologi kian berperan dalam kehidupan anak-anak kita. Munculnya gadget atau smart device telah mendorong gagasan tentang integrasi gadget ke dalam kehidupan sehari-hari kita. Terdapat berbagai pandangan tentang dampak gadget pada perkembangan anak. Apapun sudut pandang Anda terhadap gadget, tidak dapat dipungkiri bahwa gadget dan teknologi akan terus mempunyai peran penting […]

Read More
Kesempatan Mengajar
Kesempatan Mengajar

Sekolah Kristen IPEKA INTEGRATED dibangun pada tahun 1999 sebagai sekolah ke-9 dalam sistem kami untuk memberikan standar pendidikan internasional bagi murid Indonesia. Saat ini kami memiliki 1.035 Murid. Bahasa Inggris adalah media utama pengajaran dan murid juga belajar bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia. Kurikulum kami mengikuti standar kurikulum Australia dan kami menggunakan buku teks Amerika dan Australia. Pada 2015 IICS menerima akreditasi dari WASC (Asosiasi Sekolah dan Kolese Barat) dan ACSI (Asosiasi Sekolah Kristen Internasional).

Memiliki Sekolah yang indah kami pun menyadari bahwa guru kami adalah "gold in the bank." Kami mencari guru yang berkualitas dan berpengalaman untuk bergabung dengan komunitas pembelajaran Alkitab kami di Jakarta Barat!