Secara Akademis Siap

Sebagai Pembelajar Seumur Hidup

Daftar Sekarang

Selamat Datang
Selamat Datang

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH AKADEMIK

Selamat datang di SMP dan SMA IPEKA Integrated Christian School (IICS). Sangat menyenangkan mengetahui bahwa Anda mengunjungi situs web kami!

Di SMP dan SMA, kami menyediakan pendidikan yang berpusat pada Tuhan berdasarkan keyakinan kami bahwa Tuhan menyatakan diri-Nya kepada umat manusia melalui Firman-Nya, Alkitab. Oleh karena itu, pengajaran dan pembelajaran di departemen kami mempromosikan keunggulan akademik dan pengembangan keterampilan dalam konten dan pemahaman konseptual dan memberikan nilai-nilai Kristen kepada murid kami.

Guru kami membantu murid mencapai potensi akademik penuh mereka, dan murid kami terlibat dalam kegiatan sosial dan fisik di lingkungan yang aman dan memelihara iman. Kami merencanakan program yang seimbang dan bervariasi yang dibutuhkan murid dan memenuhi minat mereka. Orang tua adalah mitra berharga kami. Mereka berkonsultasi dengan kami untuk membentuk kualitas pendidikan yang kami tawarkan, seperti pilihan Program Diploma IB di Sekolah Menengah dan penggunaan New South Wales  Education Outcomes di Sekolah Menengah Pertama.

Kami di SMP dan SMA di IICS menghargai murid, keluarga, dan guru kami - dan saya mendapat kehormatan untuk bekerja dengan Kepala Sekolah Administratif kami untuk melayani komunitas sekolah dengan misi, visi, dan nilai yang bersatu di antara orang-orang yang peduli.

Terima kasih lagi untuk mengunjungi website kami! Hubungi kami jika Anda berada di area tersebut, atau datang dan temui kami. Saya akan senang untuk menunjukkan Anda berkeliling.

Demi Kebaikan Kita & Kemuliaan-Nya!

Anika Browne-Jones, B.A., M.A., Ed.S.

Selamat Datang
Selamat Datang

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH ADMINISTRATIF

Selamat datang di SMP dan SMA IICS!

Misi IICS adalah mendidik anak-anak secara holistik berdasarkan nilai-nilai Kristiani. Flashing back ke masa remaja saya sendiri, berada di SMP (Sekolah Menengah Pertama) adalah saat saya mencari jati diri saya. Melihat sekeliling, melihat teman-teman saya dengan karakter dan citra diri mereka sendiri, saya pernah bertanya-tanya mana yang cocok untuk saya. Kami sebagai keluarga IICS menyadari betapa pentingnya tahun-tahun ini bagi setiap murid yang telah Tuhan percayakan kepada kami. Kami menyebutnya hak istimewa! Kami di sini untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak dalam menemukan keyakinan pada tujuan yang diberikan Tuhan, saat mereka tumbuh dalam komunitas yang sehat.

Selain kurikulum akademik NESA yang ketat, sorotan lain dari SMP adalah House Program, di mana murid diberi kesempatan untuk mengenal orang lain di kelas yang berbeda, bahkan berkolaborasi dengan mereka. Melalui kegiatan House Program, tujuan kami adalah untuk mengakomodasi kebutuhan emosional, sosial dan fisik anak Anda.

Sebagai IB World School, IICS berkomitmen untuk memberikan kualitas pendidikan yang baik, yang kami yakini akan berhasil dalam kemitraan dengan orang tua. Dijembatani oleh Program Pra IB kami di Kelas 10, murid yang berasal dari SMP dipersiapkan untuk Program Diploma (DP) International Baccalaureate (IB). Program Diploma IB melatih siswa dalam belajar mandiri, berwawasan global, dan belajar bekerja secara kolaboratif. Terlepas dari kekakuan akademis, murid dimungkinkan untuk memiliki pendekatan holistik dalam pembelajaran mereka, yang didukung melalui IB CORE (Extended Essays, Theory of Knowledge, dan CAS). Kami bertujuan untuk membuka jalur bagi lulusan kami untuk diterima di universitas global.

Last but not least, untuk tujuan yang sama mendidik murid kita, saya ingin mendorong kita dengan ayat dari Amsal 22:6, “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Semoga Tuhan menjadi cahaya penuntun kita dalam perjalanan….

Engelina Sutantio

Kehidupan di Sekolah

Pastoral Care Groups (PCGs)

Melalui program PCG ini, kami merancang kelompok kecil (8-15 murid) yang menjadi wadah bagi para murid untuk dapat membangun hubungan yang terbuka dan aman, di bawah penggembalaan seorang guru yang penuh perhatian. Sasaran kelompok ini juga untuk membangun jembatan komunikasi yang lebih mudah dan lancar antara orang tua dan guru.

Seorang murid yang merasa diterima dan kerasan di lingkungan sekolah akan sangat mungkin dapat menerima dirinya sendiri, dan bersemangat menjalani kehidupan di sekolah, termasuk mengikuti aktivitas pembelajaran formal di lingkungan kelas. House Program SMP IICS memainkan peran terpadu dalam mendukung konsep mendidik anak seutuhnya dalam kebenaran Allah, seraya mengedepankan nilai-nilai pokok IICS, dan mengembangkan serta membangun karakter pribadi.

House Programs

Kami menyadari bahwa pendidikan yang berhasil harus memenuhi kebutuhan-kebutuhan akademik, sosial dan rohani murid-muridnya. House Program SMP IICS berusaha memenuhi kebutuhan-kebutuhan di atas melalui kebijakan melengkapi lingkungan pembelajaran akademik formal sekolah dengan lingkungan pembelajaran yang dinamis dan kondusif. House Program terdiri atas lima “rumah” tempat para murid “tinggal.” Kami memiliki Bali Sharks, Java Rhinos, Komodo Dragons, Papua Eagles, dan Sumatra Tigers. Program ini dirancang untuk mewujudkan persatuan dan rasa diterima dalam kelompok, sehingga para murid dapat menerima bimbingan saat mereka menemukan jati dirinya.

Kegiatan House Program

Program ini menyediakan sampai 23 kelas/kegiatan dalam berbagai bidang seperti akademik, olah raga, seni dan bahasa. Setiap murid memiliki kebebasan untuk memilih kegiatan yang akan dia ikuti setiap hari Jumat, di periode pembelajaran terakhir. House Program adalah cara yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk menutup seminggu kegiatan belajar yang panjang dan melelahkan!

Moving Classes

Moving Classes Metode moving class dianggap sebagai salah satu praktik pembelajaran internasional terbaik untuk sekolah. Moving classes memungkinkan para murid untuk berpindah dari satu kelas ke kelas lainnya sehingga mereka akan tetap aktif setiap saat. Praktik ini terbukti mampu menumbuhkan motivasi murid untuk belajar karena mampu meningkatkan fokus murid dan pada akhirnya memperbaiki hasil belajar mereka.

Kelas Digital (Chromebook)

Semua murid menerima Chromebook selama masa studi 3 tahun mereka di SMP. Kami menyadari bahwa pada masa kini murid harus mengikuti perkembangan era digital, dan oleh karenanya penting untuk memastikan bahwa para murid dilibatkan secara intensif dalam penggunaan teknologi. Kami berharap pendidikan berbasis teknologi ini akan mempersiapkan murid untuk pembelajaran mereka di masa mendatang.

The fear of the Lord is the beginning of knowledge, but fools despise wisdom and instruction.

Proverbs 1:7