Liburan Sehat: Menggunakan Waktu Bebas untuk Membangun Kebiasaan Sehat

Liburan Sehat: Menggunakan Waktu Bebas untuk Membangun Kebiasaan Sehat

Waktu liburan sudah dekat! Cara apa yang paling baik untuk menggunakan waktu liburan? Tentunya bersantai dan membangun kebiasaan sehat.

Kami sebenarnya sedih bahwa siswa kami harus duduk di depan komputer mereka untuk berinteraksi dengan guru dan teman-teman mereka setiap hari. Jadi kami sangat mendorong siswa kami untuk beristirahat dari rutinitas yang tidak sehat ini dan setidaknya menghabiskan liburan di bawah sinar matahari, di alam terbuka yang indah, dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang terdekatnya.

Berikut beberapa hal yang kami harap orang tua lakukan untuk waktu liburan yang sehat:

1. Membujuk anak-anak untuk berolahraga dan menjalani kehidupan yang aktif

Waktu liburan ini menawarkan banyak waktu, dan kami berharap siswa akan menggunakan waktu ini untuk aktif dan menikmati alam bebas. Karena dunia tiga dimensi yang diciptakan Tuhan selalu jauh lebih indah daripada dunia dua dimensi terdiri dari pixel. Cara terbaik untuk menikmati matahari dan udara segar di pagi hari adalah dengan mengikuti kegiatan olahraga yang seru.

Untuk liburan yang sehat, kami sangat merekomendasikan bulu tangkis, tenis, bersepeda, sepatu roda, dan jogging sebagai kegiatan senam keluarga yang baik untuk jiwa dan raga.

2. Membantu anak-anak mengingat kembali hobi lama atau menjelajahi hobi baru

Sebelum pandemi, anak-anak Anda mungkin pernah mengikuti pelajaran-pelajaran berenang, menari, dan ice skating. Banyak tempat yang memperbolehkan kegiatan-kegiatan itu saat ini ditutup. Namun, anak-anak Anda mungkin memiliki banyak hobi dan minat, dan meskipun Anda tidak dapat mengakomodasikan kegiatan di atas, jangan khawatir.

Biarkan anak Anda menjelajahi atau meninjau kembali hobi dan minat lainnya. Pastikan bahwa ini tidak melibatkan waktu layar. Maaf anak-anak, tapi mari kita lakukan sesuatu yang lain, selain bermain video game, setidaknya untuk waktu liburan ini.

 

3. Mendorong anak untuk tidur tepat waktu

Anak-anak Anda mungkin tidak menyukai ini, tetapi ini demi kebaikan mereka sendiri. Anda mungkin memperhatikan bahwa selama hari-hari sekolah, sebelum dan selama pandemi, anak-anak Anda cenderung tidur telat demi meluangkan waktu untuk menyelesaikan tugas sekolah atau belajar. Kondisi menjadi lebih buruk selama pandemi karena mereka merasa tidak perlu bangun pagi untuk bersiap ke sekolah, sehingga mereka menemukan banyak alasan untuk tidak tidur lebih awal.

Rutinitas ini tidak sehat. Tanpa istirahat yang cukup, pertumbuhan di masa pertumbuhan ini akan tidak sempurna. Maka ajarilah mereka pentingnya tidur, dan ajarilah bahawa waktu kita terbatas dan kita tidak boleh membuang waktu untuk hal-hal yang tidak menambah nilai.

Kebiasaan baru untuk diri yang baru

Saatnya berhenti mengucapkan "New Year, New Me". Tahun baru tidak membuat seseorang lebih baik. Kebiasaan baru lah yang membuat seseorang lebih baik. Dalam IPEKA Integrated Christian School, kami sangat mendorong siswa untuk membangun kebiasaan yang baik agar mereka dapat meraih kesuksesan dengan lebih mudah dibandingkan mereka yang gaya hidupnya tidak diisi dengan kebiasaan baik. Kami mengajari siswa kami nilai kerja keras, disiplin, dan iman kepada Tuhan, sebagai cara untuk menavigasi dunia nyata yang tidak dapat diprediksi.

Book an Open House Tour

Pelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukan anak Anda dalam IPEKA Integrated Christian School. Kami adalah sekolah Kristen yang berpusat di Jakarta dan banyak kota besar di Indonesia. Struktur pendidikan kami mengikuti kurikulum berstandar internasional.

Related News

Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila

Negara Republik Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia pada tanggal 1 Juni…

Read More
Memaknai Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Hari ini, 25 Mei 2022 umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan kenaikan Isa Almasih.…

Read More
Ayo Bangkit Bersama di Hari Kebangkitan Nasional

Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Meskipun tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional,…

Read More
Yuk Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Banyak orang berkata bahwa buku adalah jendela dunia. Buku dapat membawa kita kemana saja, karena…

Read More