Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

17 Agustus 2021, hari ini Bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke 76. Diumumkan melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, pemerintah menetapkan tema HUT ke-76 Republik Indonesia adalah "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Dalam keterangan resmi Kementerian Sekretariat Negara dijelaskan bahwa makna tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Sementara itu melalui media sosial resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting di peringatan HUT Ke-76 RI. Jokowi mengajak semua pihak bergotong royong dan berharap Indonesia tangguh melewati berbagai cobaan.

Ia menyampaikan "INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," 

Kiranya tema kemerdekaan RI dan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo membangkitkan semangat kita semua anak-anak bangsa dalam meraih Indonesia yang maju. 

Dirgahayu Republik Indonesia!

Related News

Kunjungan Re-Akreditasi ACSI-WASC ke IPEKA INTEGRATED Christian School

Dalam upaya berkelanjutan untuk mempertahankan standar pendidikan yang tinggi, IPEKA Integrated Christian School (IICS) baru-baru…

Menerapkan Strategi Good Cop-Bad Cop dalam Parenting

Dalam perjalanan membesarkan anak, orang tua sering kali mencari strategi yang efektif untuk mendidik dan…

Kunci Sukses Membangun Generasi Unggul bersama IPEKA

Dalam perjalanan mendidik anak menjadi individu yang sukses, percaya diri, dan penuh empati, seringkali kita…

Di Balik Lampion Merah: Menguak Keajaiban Perayaan Tahun Baru Imlek

Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek, komunitas Tionghoa di seluruh dunia bersiap untuk merayakan momen yang…