Kenali Lebih Banyak Tentang Bahasa Cinta Anda

Kenali Lebih Banyak Tentang Bahasa Cinta Anda

Hari Valentine adalah kesempatan yang baik untuk memiliki waktu berkualitas bersama anak-anak Anda dan menghujani mereka dengan cinta. Meskipun Hari Valentine sering dikaitkan dengan cinta romantis, ini adalah hari libur yang dapat Anda bagikan dengan seluruh keluarga dan memberikan kesempatan untuk mengajari anak-anak Anda pentingnya merawat orang lain. Tahukah Anda bahwa ada cara untuk menunjukkan bagaimana Anda mencintai orang yang disebut 'Bahasa Cinta'?

Bahasa cinta menggambarkan bagaimana kita menerima cinta dari orang lain. Ada lima jenis bahasa cinta, yaitu:

  1. Kata-kata Afirmasi / Words of Affirmation
    Kata-kata afirmasi adalah ungkapan kasih sayang yang diungkapkan melalui kata-kata lisan, pujian, atau penghargaan. Ketika ini adalah bahasa cinta utama seseorang, mereka menyukai kata-kata penyemangat dan kutipan yang membangkitkan semangat, serta catatan cinta dan pesan teks lucu. Anda dapat mencerahkan hari orang ini dengan memuji mereka atau menyoroti sesuatu yang mereka lakukan dengan baik. Misalnya, katakan 'I love you' atau tinggalkan catatan yang mengatakan Anda bangga padanya dan spesifik saat Anda memuji mereka.
  2. Waktu yang berkualitas / Quality Time
    Bahasa cinta ini mengungkapkan cinta dan kasih sayang untuk seseorang dengan memberi mereka perhatian penuh Anda. Jika Anda hadir dan fokus pada mereka, mereka akan merasa dicintai. Ini termasuk meletakkan telepon, mematikan tablet, melakukan kontak mata, dan mendengarkan secara aktif. Ulangi apa yang orang lain katakan tanpa menawarkan nasihat. Orang dengan bahasa cinta ini menghargai kualitas daripada kuantitas.
  3. Menerima Hadiah / Receiving Gifts
    Bagi seseorang yang memiliki bahasa cinta ini, memberi hadiah adalah simbol cinta dan kasih sayang mereka. Mereka tidak hanya menghargai hadiah itu sendiri tetapi juga waktu dan usaha yang diberikan oleh si pemberi. Orang yang menerima hadiah sebagai bahasa cinta utama mereka tidak selalu mengharapkan hadiah yang besar atau mahal; sebaliknya, itu adalah makna di balik hadiah yang menarik bagi mereka. Dengan kata lain, meluangkan waktu untuk memilih hadiah khusus untuk mereka menunjukkan bahwa Anda peduli padanya.
  4. Tindakan Pelayanan / Acts of Service
    Ketika seseorang melakukan hal-hal baik untuk mereka, seperti membantu mencuci piring, menjalankan tugas, menyedot debu, memasukkan bensin ke dalam mobil, dll., mereka merasa dicintai dan dihargai. Mereka menikmatinya ketika orang melakukan hal-hal kecil untuk mereka dan sering ditemukan melakukan tindakan pelayanan untuk orang lain. Beri tahu mereka bahwa Anda ada untuk membantu.
  5. Sentuhan Fisik / Physical Touch
    Kasih sayang fisik adalah bagaimana seseorang yang memiliki sentuhan fisik sebagai bahasa cinta utamanya merasa dicintai. Mereka merasa dicintai ketika mereka berpegangan tangan, menyentuh lengan, atau memberikan pijatan di penghujung hari. Mereka hanya ingin secara fisik dekat dengan orang yang mereka cintai.

Bagaimana Anda tahu apa bahasa cinta Anda? Uji dan temukan disini.

Setiap keluarga harus menempatkan cinta sebagai pusat keluarga. Kurangnya cinta membuat orang kehilangan banyak hal, seperti keinginan dan rasa syukur. Ciptakan lingkungan yang penuh kasih di mana anak-anak merasa dicintai, mencintai diri sendiri, dan menunjukkan cinta kepada orang lain. Apapun bahasa cinta Anda, jangan malu untuk menunjukkan cinta Anda kepada keluarga dan teman-teman Anda.

Related News

Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila

Negara Republik Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia pada tanggal 1 Juni…

Read More
Memaknai Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Hari ini, 25 Mei 2022 umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan kenaikan Isa Almasih.…

Read More
Ayo Bangkit Bersama di Hari Kebangkitan Nasional

Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Meskipun tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional,…

Read More
Yuk Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Banyak orang berkata bahwa buku adalah jendela dunia. Buku dapat membawa kita kemana saja, karena…

Read More