Olahraga Anak-anak di Luar Rumah pada Saat New Normal

Olahraga Anak-anak di Luar Rumah pada Saat New Normal

Anda mungkin pernah mengalami dilema seperti ini: Anda ingin keluarga Anda tetap sehat terutama selama pandemi ini, tetapi Anda takut bahwa keluar rumah dapat membuat mereka terpapar pada orang lain, meningkatkan resiko penularan.

Dalam artikel ini, kami akan mencantumkan beberapa olahraga dan aktivitas luar rumah yang berisiko rendah dan relatif aman dalam periode kenormalan baru ini. Ingatlah bahwa untuk tetap aman, keluarga Anda perlu memakai masker, menjauhkan diri dari orang lain, dan mandi setelah olahraga sebelum menyentuh makanan atau bagian wajah.

Bicycling with Parent

1. Mendaki gunung atau bukit

Jika keluarga Anda selalu menikmati sejuknya udara segar Puncak dalam perjalanan akhir pekan, maka mereka akan lebih menghargai kawasan ini sekarang. Area perkebunan teh yang rimbun terbuka lebar, dan Anda tidak akan bertemu dengan banyak orang lain, kecuali jika Anda pergi ke sebuah restoran.

Jika Anda tidak terlalu antusias dengan kemacetan lalu lintas menuju Puncak, kunjungi dataran rendah perbukitan Sentul. Lokasi ini tidak setinggi pegunungan Puncak tetapi menawarkan udara segar, dan lebih sedikit orang yang mengetahuinya. Sebenarnya ada banyak jalur pendakian yang bisa keluarga Anda tempuh di seluruh wilayah Bojong Koneng, contohnya.

2. Bersepeda ringan

Jika Anda lebih suka berkegiatan di kota, bersepeda sewaktu Car Free Day adalah salah satu pilihan terbaik. Memang Anda akan berbagi jalanan dengan banyak orang. Hal yang Anda tidak ingin lakukan dengan keluarga Anda adalah jogging atau lari pada saat ini. Anda akan menemukan bahwa berlari dengan masker akan mengganggu, dan tentunya melepaskan masker Anda sangat berisiko.

Bersepeda ringan memungkinkan Anda untuk berkendara dengan nyaman sambil mengenakan masker di tengah jalan. Di mana sebagian besar pelari tetap berada di pinggir jalan, Anda dan keluarga dapat menggunakan banyak ruang di tengah jalan untuk bersepeda.

3. Bulu tangkis dan tenis

Olahraga jenis apa yang dimainkan oleh dua orang di lapangan berukuran 13,4 x 6,1 meter, dipisahkan oleh jaring setinggi 2 meter? Jawabannya adalah bulu tangkis. Dalam tenis, jaring mungkin lebih pendek, tetapi lapangannya jauh lebih besar, jadi bermain ganda sambil menjaga jarak fisik sangat mungkin dilakukan. Mereka memang cocok sebagai kegiatan di tengah masa kenormalan baru.

Bulu tangkis dan tenis juga memiliki keunggulan lain. Anda bisa melakukan senam aerobik, di mana keluarga Anda bisa berlarian dan banyak bernafas tanpa harus menggunakan masker. Bahkan jarak terdekat penonton setidaknya 5 meter dari tiap pemain, jadi protokol menjaga jarak bukanlah masalah.

Inilah hanya beberapa ide untuk Anda dapat pertimbangkan. Menjaga kesehatan di masa kenormalan baru itu penting, terlebih lagi jika dilakukan sesuai dengan protokol yang direkomendasikan pakar kesehatan.

 

Tentang IPEKA

IPEKA Integrated Christian School (IICS) berupaya mendidik generasi muda masa kini untuk menjadi pemimpin masa depan. Kurikulum kami menggabungkan standar internasional untuk performa akademis yang tinggi, sementara juga mengintegrasikan pembangunan karakter untuk menciptakan individu yang kuat.

Berita Lainnya

Tobias dan Justrene Lolos Kompetisi Sains Nasional 2020

Puji Tuhan, Murid kami Tobias Tito Surjorahardjo dan Justrene Hartono dari Junior High berhasil lolos…

Baca Lebih Lanjut
Bagaimana Mengajar Remaja Tentang Keuangan Sehat

Masa remaja itu berat, tidak hanya bagi orang tua, tetapi juga untuk anak remaja itu…

Baca Lebih Lanjut
Aktivitas Seru dan Produktif untuk Anak-anak di Rumah

Sebelum pandemi, libur semester selalu menjadi sebuah hal yang dinantikan oleh anak-anak. Anak-anak Anda tidak…

Baca Lebih Lanjut
Tobias Tito Surjorahardjo Raih Emas Vanda International Science Competition 2020

Puji Tuhan  Siswa Sekolah Kristen IPEKA kembali mengukir prestasi membanggakan di ajang World Class Olympiad…

Baca Lebih Lanjut