Tips membantu siswa untuk belajar online

Tips membantu siswa untuk belajar online

Teknologi secara bertahap memiliki peran yang penting dalam pendidikan di seluruh dunia. Dapat dikatakan bahwa di antara semua teknologi, yang paling berdampak dalam perkembangan dunia adalah Internet. Internet juga telah menjadi fasilitas baru bagi proses pembelajaran siswa-siswi di sekolah. Begitu pun munculnya pendekatan baru terhadap proses pembelajaran.

Dalam artikel ini, kami akan berbagi tips yang bermanfaat untuk membantu siswa-siswi beradaptasi dengan sistem pembelajaran daring.

Study Online From Home

Mengatur tugas-tugas

Dengan sistem belajar-mengajar online, mudah sekali sebagai siswa untuk merasa kewalahan dengan jumlah tugas dan proyek yang harus dikerjakan. Kuncinya adalah untuk mengatur dan mengorganisir semua tugas dan deadlines yang sedang berlangsung. Ajarkan anak Anda untuk mencoba berbagai cara untuk tetap teratur. Dari sini, siswa dapat menemukan cara mengelola waktu dan tenaga yang terbaik khusus untuk mereka, contohnya dengan menggunakan metode visual untuk melacak tahap-tahap tugas, seperti kalender atau catatan interaktif.

 

Jangan lupa waktu untuk istirahat

Waktu beristirahat sama pentingnya dengan waktu belajar. Namun karena tidak berada di lingkungan kelas di mana jadwal yang sama sudah ditetapkan untuk semua orang, para siswa yang belajar di rumah dapat dengan mudah belajar terlalu lama. Oleh karena itu aturlah timer dan waktu istirahat sejenak agar menyegarkan fokus, dan pengalaman belajar pun akan semakin optimal.

 

Dedikasikan ruang untuk belajar

Suatu hal yang sering diabaikan adalah memiliki ruang kerja khusus digunakan untuk belajar. Mendedikasikan satu ruangan khusus untuk belajar sangat penting untuk dilakukan. Sebagai tips untuk membantu anak Anda menciptakan ruang belajar yang efektif: letakkan meja di dekat sumber cahaya alami seperti jendela, kurangi perlengkapan atau dekorasi yang tidak penting untuk mengurangi gangguan, dan gunakan kursi serta meja yang membenarkan postur dan ergonomi yang baik untuk mencegah kelelahan.

 

Tentang IPEKA Integrated Christian School

IPEKA Integrated Christian School (IICS) mempunyai visi masa depan di mana generasi pemimpin dunia berikutnya berkembang melalui pendidikan dan pembangunan karakter berdasarkan ajaran Kristiani. Kami percaya bahwa nilai-nilai dan karakter yang kuat setara pentingnya dengan pengetahuan akademis agar dapat memberikan dampak pada masyarakat dan dunia.

Related News

Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila

Negara Republik Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia pada tanggal 1 Juni…

Read More
Memaknai Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Hari ini, 25 Mei 2022 umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan kenaikan Isa Almasih.…

Read More
Ayo Bangkit Bersama di Hari Kebangkitan Nasional

Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Meskipun tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional,…

Read More
Yuk Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Banyak orang berkata bahwa buku adalah jendela dunia. Buku dapat membawa kita kemana saja, karena…

Read More