Makanan praktis untuk keluarga kebal dan sehat pada masa liburan

Makanan praktis untuk keluarga kebal dan sehat pada masa liburan

Waktu liburan hampir tiba, mari kita membahas beberapa cara untuk mempersiapkan liburan keluarga. Liburan keluarga tahun ini akan terlihat berbeda dibandingkan dengan liburan pada di masa lalu. Pandemi masih mempengaruhi cara orang hidup dan bekerja, namun setelah hampir satu tahun, Anda dan keluarga Anda telah belajar beradaptasi dengannya.

Meskipun pemerintah sangat menyarankan untuk tidak melakukan perjalanan jika tidak perlu, dapat dimengerti bahwa kita sebagai manusia memiliki kebutuhan hiburan dan berpetualang. Maka jika Anda memilih untuk berwisata dan berlibur bersama keluarga, simaklah tips berikut agar Anda dapat menjamin keselamatan dan kesehatan keluarga Anda.

content-healthy-foods

Makan makanan sehat dan tingkatkan sistem kekebalan Anda sebelum berlibur

Karena Anda sudah mengetahui protokol kesehatan untuk mengurangi penularan COVID-19, kami akan membagikan lagi tips yang baru dan praktis. Sebelum pergi ke luar gelembung normal Anda, pertimbangkan untuk makan makanan sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda dan ajaklah yang lain untuk melakukan hal yang sama.

Makanan apa yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda?

 

1. Jeruk dan paprika untuk vitamin C

Lemon, jeruk, grapefruits, paprika dan cabai semuanya kaya akan vitamin C. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat vitamin C yang cukup sangat penting untuk sistem kekebalan yang sehat. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah tubuh kita tidak menghasilkan vitamin C, sehingga jika kita berhenti mengkonsumsi buah-buahan atau suplemen, kita akan mengalami kekurangan vitamin C

2. Brokoli

Meskipun Vitamin C dapat diberikan melalui suplemen, biasanya disarankan agar kita mencoba untuk mendapatkan sebagian besar vitamin dan mineral dari makanan sehat seperti buah dan sayuran. Brokoli mengandung mineral seperti zat besi dan kalsium. Selain itu, brokoli juga mengandung antioksidan untuk membantu memperlambat kerusakan sel.

3. Jahe

Jahe adalah bahan penting untuk minuman dan suguhan liburan yang hangat, termasuk: kue natal, teh, dan wedang jahe, minuman hangat untuk pasien flu. Jahe memasok antioksidan dan dianggap dapat meredakan ketegangan tubuh. Untuk mencuri pepatah umum, "secangkir ekstrak jahe sehari akan menjauhkan virus".

4. Yoghurt

Pertahanan tubuh Anda tidak lengkap tanpa bakteri baik untuk menjaga usus Anda. Yoghurt merupakan salah satu makanan ajaib yang tidak terlalu dikenal masyarakat di Indonesia, sehingga manfaatnya masih tampak misterius bagi banyak orang di sini. Yoghurt berfungsi sebagai pendamping sarapan atau sebagai makanan penutup, dan sering kali dikemas dengan nyaman untuk dikonsumsi saat bepergian.

Tetap aman, makan sehat

Semoga Anda bisa mulai menyehatkan Anda sekeluarga dengan aneka buah dan sayur saat mempersiapkan liburan keluarga.

Di IPEKA Integrated Christian School, kami percaya dengan memberikan pendidikan yang lebih baik dengan Sains dan Firman Allah. Kami menantikan penyebaran vaksin COVID-19 untuk mengatasi hambatan pendidikan saat ini yang disebabkan oleh pandemi. Kami berdoa agar setiap siswa di dunia dapat memperoleh pendidikan yang layak.

Related News

Ayo Bangkit Bersama di Hari Kebangkitan Nasional

Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Meskipun tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional,…

Read More
Yuk Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Banyak orang berkata bahwa buku adalah jendela dunia. Buku dapat membawa kita kemana saja, karena…

Read More
Yuk, Kita Peringati Hari Buku Nasional Bersama!

17 Mei 2022 bangsa Indonesia akan memperingati Hari Buku Nasional. Hari Buku Nasional yang juga…

Read More
Digital SAT – Research Study

IPEKA Integrated Christian School (IICS) telah lama bermitra dengan College BoardĀ untuk menghadirkan SAT Suites of…

Read More